16 Fakta Menarik Seputar Bayi Gres Lahir



Menantikan kelahiran sang buah hati memang sangat menjadi idam-idaman para orang tua, terlebih bila sehabis lahir betapa lucunya bayi tersebut menciptakan siapa saja ingin menggedongnya dan menimbulkan bentuk kebahagian yang sangat berharga bagi orang tua.

Adanya fakta-fakta bayi gres lahir terkadang tidak semua fakta perihal bayi yang mungkin masih banyak orang bau tanah tidak mengetahuinya. Seperti kebiasaan bayi tersebut atau hal-hal lainnya yang bahkan menciptakan orang bau tanah khawatir. Untuk itu inilah fakta menarik perihal bayi yang gres lahir.

Berikut yang dikutip dari laman health.detik.com :

#1 Umumnya terdapat tanda lahir
Bayi yang gres lahir umumnya terdapat tanda lahir minimal satu tanda lahir namun tanda tersebut sanggup menghilang dengan sendirinya ketika bayi berusia tiga tahun tetapi ada juga yang menetap bahkan hingga melebar hal itu disebabkan lantaran pembuluh darah halus di cuilan bawah kulit.

#2 Menangis tidak mengeluarkan air mata
Bayi yang gres lahir tidak memproduksi air mata hingga usianya beberapa ahad dan hal ini lantaran kelenjar air matanya belum benar berkembang sempurna, namun sehabis umurnya 2-3 bulan barulah bayi tersebut menangis dengan melinangkan air mata alasannya ialah diusia itu akan semakin meningkat memproduksi air mata bayi.

#3 Bayi sanggup berhenti bernapas beberapa detik
Kondisi periodic breathing atau disebut napas periodik yakni bayi yang gres lahir kerap sekali berhenti bernapas selang beberapa detik, kondisi menyerupai ini biasanya akan menghilang ketika bayi tersebut usianya beranjak 2 bulan.

#4 Mempunyai tulang lebih banyak dari tulang orang dewasa
Bayi yang gres lahir jumlah tulangnya 350 namun bila bertambahnya usia tulang tersebut akan mengalami pengurangan menjadi 206 alasannya ialah beberapa tulang akan menyatu.

#5 Bayi sanggup menelan dan sanggup bernapas secara bersamaan
Saat cukup umur menelan sambil bernapas sangat sulit dilakukan namun ketika bayi hal tersebut sangat gampang dilakukan lantaran ketika dewasa, laring bergerak ke cuilan yang lebih rendah dibandingkan ketika masih bayi.

#6 Bayi akan selalu ingin tidur
Menurut Prof. Pediatri di Indianapolis, Indiana School of Medicine bahwa dalam beberapa ahad bayi akan teretidur 18 hingga 22 jam sehari.

#7 Kaki bayi yang berbentuk "O"
Menurut Dr. Yoyos Dias Ismiarto, SpOt(K) sebagai staf Departemen Orthopaedi dan Traumatologi di Rumah Sakit Hasan Sadiking Bandung, menunjukan bahwa kaki bayi yang gres lahir berbentu "O" alasannya ialah ketika dirahim ibu kondisi bayi dalam posisi meringkup dan ini merupakan cuilan pembiasaan janin pada rahim ibu yang sempit. Namun lama-kelaman tulang kaki si bayi akan lurus dengan sendirinya ketika usianya beranjak 1-2 tahun.

#8 Bayi akan tersenyum ketika tidur
Menurut Pamela Garcy, PhD, psikolog Klinis di Dallas Amerika Serikat menyampaikan senyum pada masa awal hidupnya bayi merupakan reaksi fisik dan bukan sebagai tanda emosional serta reaksi lainnya sanggup muncul refleks terkejut ketika tidur.

#9 Bayi yang gres lahir tidak mempunyai tempurung pada lututnya
Dia hanya mempunyai kartilago tulang, hingga usianya 6 bulan barulah tulang tempurung benar-benar muncul.

#10 Bayi akan kehilangan rambut
Dibagian seluruh badan bayi ditumbuhi dengan rambut-rambut yang halus (lanugo), dan akan rontok secara perlahan tanpa disadari.

#11 Bayi mempunyai amis yang adiktif
Seperti mulutnya pun wangi.

#12 Mengorok ataupun cegukan hal yang wajar
Menurut Dr. Willan Sears, MD mengungkapkan bahwa mengorok ataupun cegukan sering dialami bayi bahkan hingga usinya 2 -3 bulan, hal tersebut lantaran salah satu faktor yaitu ekstra produksi air liur dalam persiapan pembentukan gigi. Namun bayi juga sanggup bersin-bersin.

#13 Umumnya feses pertamaya berwarna hijau kehitaman

#14 Grok-grok ketika bernapas
Ini hal yang masuk akal alasannya ialah seluran napasnya masih 'lunak', jadi ketika bayi menghirup udara terciptalah tegangan negatif yang menciptakan bunyi itu.

#15 Bayi yang gres lahir hanya sanggup melihat warna hitam dan putih
Setelah usianya mencapai 4 bulan barulah mereka mengenali banyak sekali warna cerah.

#16 Penghilatan yang masih samar-samar
Saat bayi gres lahir, penglihatannya masih kabur, namun beliau sanggup melihat wajah ketika anda mendekatkan wajah anda dalam jarak yang sangat bersahabat 20-38cm.

Artikel dikutip dari http://www.vestyles.com/2015/06/inilah-16-fakta-yang-menakjubkan.html

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Alergi Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Kapan Saatnya Bayi Boleh Naik Pesawat?